Mengatasi Penyakit Jantung

Cara mengatasi penyakit jantung, dengan melakukan sedikit perubahan pada gaya hidupnya. Penyakit jantung adalah sebuah kondisi yang mengakibatkan tidak sempurnanya jantung dalam menjalankan tugasnya di dalam tubuh anda. Pada umumnya seseorang dapat terserang penyakit jantung disebabkan oleh pola hidup anda yang kurang sehat sehingga memicu timbulnya penyakit jantung itu sendiri.

Ketika seseorang mengalami atau menderita penyakit jantung, tentunya hal tersebut menjadi suatu beban pikiran dsb. Namun banyak pula orang yang menderita penyakit jantung dapat hidup dan beraktivitas dengan normal.

Tanda Tanda Penyakit Jantung:

1. Rasa nyeri pada dada yang sering disebut angina, merupakan peringatan bagi si penderita penyakit jantung. Beberapa penderita mengalami nafas yang tersengal-sengal dan pernafasan lunglai yang menunjukkan sebagai gejala dari penyakit jantung itu sendiri.

2. Jantung yang sering berdebar adalah sebuah gejala yang harus diwaspadai. Gejala ini sering muncul secara tiba-tiba dan tanpa alasan yang harus anda periksakan secepatnya.

3. Dalam sebuah studi diketahui bahwa wanita kemungkinan mengalami muntah, mual, dan gangguan pencernaan dua kali lebih besar selama beberapa bulan sebelum terserang penyakit jantung dibanding pria. Kondisi seperti ini terjadi karena adanya penyumbatan lemak di pembuluh arteri yang akan mengurangi suplai darah kejantung yang biasanya terjadi di dada dan terkadang terjadi di perut.

4. Penderita penyakit jantung lebih sering merasakan lelah dan pening dibandingkan dengan orang yang tidak menderita penyakit jantung. Bila badan terasa sering lemah dan pening biasanya ada pasokan darah yang masuk ke dalam tubuh tidak berfungsi dengan baik dan normal. Supaya kinerja jantung kita tidak melemah sangat disarankan untuk periksa secara rutin dan melakukan olah raga ringan. Hindari minuman beralkohol, candu, merokok, dan lainnya. Dan sebaiknya anda imbangi dengan gaya hidup yang sehat dengan mengkonsumsi makan makanan yang bergizi untuk jantung dan makanan yang berbahan alami.
Namun jika seseorang telah mengenali gejala dan tanda-tanda dari timbulnya serta risiko dari penyakit jantung dapat dicegah dan mengatasi penyakit jantung dengan kembali menerapkan pola hidup yang sehat.

Beberapa Cara Mengatasi Penyakit Jantung:

1.Mengatasi penyakit jantung dengan mengganti penggunaan minyak goreng dengan minyak zaitun, serta lebih sering mengkonsumsi berbagai jenis kacang-kacangan dan sayuran seperti, bayam, pok choy, dan selada yang mampu mengurangi penyakit jantung.

2. Melakukan olahraga sesuai dengan kemampuan dan usia serta kondisi tubuh. Dengan melakukan olahraga minimal 4-5 kali dalam seminggu per 40 menit dapat melatih napas, kerja jantung dan organ tubuh lainnya yang berkaitan dengan sistem kardiovaskular. Sehingga rasa nyeri di dada, sesak napas, badan kaku dapat diminimalisir.

Melakukan olahraga berjalan kaki, yang berguna untuk mengontrol tekanan pada darah di jantung sehingga akan memperlancar aliran darah ke seluruh tubuh. Intensitas jalan kaki yang anda lakukan cenderung memiliki tempo atau kecepatan yang teratur, akan membuat aktifitas jantung anda akan meningkat yang sebelumnya susah mengalami penurunan. Cara mengatasi penyakit jantung dengan aerobik yang dilakukan oleh penderita jantung sangat baik sebab dapat membantu otot pada jantung anda menjadi lebih kuat. Faktor kuatnya otot pada jantung membuat jantung anda beraktivitas secara maksimal dalam menjalankan tugasnya.

3. Berpola hidup sehat atau disiplin dan pilih-pilih dalam menyantap berbagai jenis makanan rendah kolesterol dan mengatasi penyakit jantung. Ketika Anda divonis menderita penyakit jantung cobalah untuk merubah pola makan dengan mengkonsumsi makanan sehat, rendah lemak, rendah kalori dengan tuntunan makanan yang menganudung nilai gizi dan sumber gizi lainnya secara seimbang.

Makanan yang cocok untuk anda yang divonis memiliki penyakit jantung atau anda penderita jantung adalah jenis kacang-kacangan, khususnya untuk kacang merah yang memiliki fungsi untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah sehingga dapat memperkecil kemungkinan terserah penyakit jantung.

Selain itu kacang merah juga dapat menghasilkan antioksidan yang dapat mencegah atau memperlambat terjadinya kerusakan pada jantung. Bawang putih dan bawang merah jugadinilai bagus untuk penderita panyakit jantung. Karena bawang merah dan bawang putih dapat memperlancar aliran darah sehingga jantung anda dapat beraktivitas dengan baik dan normal.

4.  Mencoba mengendalikan stress. Anda dapat manggunakan cara meditasi untuk membantu anda dalam mengurangi rasa stres yang sedang anda alami saat ini. Meditasi yang dimaksud dengan berdiam diri melakukan senam yoga atau latihan pernafasan yang dapat membuat fikiran anda menjadi rileks dan tenang. Emosi dan kondisi pikiran dalam keadaan stress berat akan semakin memberatkan suatu penyakit yang diderita. Untuk itu bijaklah dalam mengelola stress agar tidak semakin memberatkan kondisi penyakit.

Jalan-jalan juga dapat menjadi alternatif anda sebagai penghilang stres dan dapat mengatasi penyakit jantung. Dengan berkemah dipegunungan misalnya, anda dapat menghirup udara padi di pegunungan untuk membuat hati anda menjadi nyaman. atau pergi kepantai untuk menikmati pemandangan saat matahari terbenam atau bisa juga berendam pada iar laut yang mampu mengetes seberapa kuat detak jantung anda saat didalam air karena konon air laut memiliki khasiat mengurangi resiko beberapa jenis penyakit yang menyerang anda.

Diatas sudah dijelaskan beberapa gejala penyakit jantung yang harus diwaspadai serta cara mengatasi penyakit jantung yang layak untuk dicoba. Silahkan dicoba dan semoga berhasil mengurangi tingkat pentakit jantung anda kambuh kembali.


=====================================

>>> Kapsul Herbal Obat Jantung Untuk Mengembalikan Kesehatan Jantung, Membantu Mengobati Penyakit Jantung, Bantu Atasi Lemah Jantung, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Cara Mengatasi Penyakit Jantung and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>