Manfaat Omega 3 Untuk Jantung

Manfaat Omega 3 untuk jantung adalah menghambat pembentukan gumpalan darah. Ini penting karena kebanyakan serangan jantung terjadi karena gumpalan darah bertumpuk dalam pembuluh darah. Omega 3 dapat mencegah kelainan detak jantung. Karena itu, omega 3 dapat memberikan perlindungan dari serangan jantung yang merupakan salah satu penyebab utama kematian dari penyakit jantung.

Omega 3 juga memperlambat pertumbuhan plak yang menyempitkan pembuluh darah yang menuju jantung. Selain Manfaat Omega 3 Untuk Jantung ini mencegah gangguan irama jantung dan menurunkan kecepatan detak jantung. Oleh karena kecepatan detak jantung berhubungan dengan risiko kematian tiba-tiba. Ini menjelaskan mengapa penurunan risiko kematian tiba-tiba di kalangan pemakan ikan.

Berdasarkan penelitian, Manfaat Omega 3 Untuk Jantung, asam lemak omega-3 dapat menurunkan resistensi aliran darah dalam arteri. Dengan demikian, perfoma kerja ventrikel kiri jantung membaik. Kesehatan arteri meningkat karena lebih lentur dan tidak kaku. Otot jantung pun lebih kuat dalam memompa darah, sehingga aliran darah meningkat dan tekanan darah menurun.

Omega 3 adalah sejenis Asam lemak, omega 3 yang banyak ditemukan terdapat pada ikan. Ikan maupun suplemen minyak ikan mengandung EPA dan DHA yang ssecara klinis Manfaat Omega 3 Untuk Jantung sangat menguntungkan  dan sistem vaskular. Omega 3 terbentuk dari asam lemak ALA ( Alpha Linolenic Acid ). Yang merupakan asam lemak esensial, yang hanya dapat diperoleh saat anda mengkonsumsi makanan. Walau secara teori omega 3 dapat dibentuk dalam tubuh, proses pembentukannya tidaklah efisien sehingga ilmuewan menyarankan untuk memperolehnya dari asupan makanan yang kita makan. Ikan salmon mengandung banyak omega 3 yang sangat baik untuk penderita penyakit jantung.

Bahkan porsi kecil ikan, contoh lain dari ikan berlemak air dingin, sarden, dan makarel, mampu memberikan manfaat tersebut. American Heart Association merekomendasikan konsumsi ikan dua kali seminggu.Penemu manfaat omega 3 baik untuk penyakit jantung berawal pada saat pengamatan terhadap orang-orang eskimo. Orang eskimo dalam kesehariannya selalu mengkonsumsi ikan yang mengandung banyak omega 3 yang membuktikan sampai saat ini orang eskimo memiliki resiko randah terserang penyakit jantung karena Manfaat Omega 3 Untuk Jantung yang baik.

Berikut penjelasan dari beberapa mekanisme yang tentang Manfaat Omega 3 Untuk Jantung yang mampu menurunkan resiko penyakit jantung itu sendiri. Omega 3 berefek mampu menurunkan tekanan darah. Penjelasan lain menjelaskan bahwa Manfaat Omega 3 Untuk Jantung  juga mampu memperbaiki profil lemak darah dengan cara menurunkan kadar trigliserida dan kolesterol VLDL (Very Low Density Lipoprotein), senyawa yang ternyata juga mampu meningkatan resiko terserangnya penyakit jantung. Sebuah penelitian membuktikan bahwa dengan kita mengkonsumsi 2 posi ikan ber-omega 3 setiap harinya dapat menurunkan angka kematian akibat penyakit jantung sebesar 40%.

Walaupun kenyataannya, tak semua orang menyukai santapan hidangan makanan dengan ikan. Beberapa orang lebih banyak memilih dan menyukai suplemen minyak ikan sebagai pilihan yang tepat. Satu kapsul minyak ikan mengandung 3 gram omega 3 untuk sehari. Ikan jenis apapun tidak hanya baik bagi kesehatan organ jantung, namun bermanfaat untuk hal lainnya seperti membantu meningkatkan kecerdasan otak pada anak, meningkatkan kemampuan organ tubuh pada anak, serta baik bagi ibu hamil dan janin selama masa kehamilan.

Untuk anda yang alergi terhadap ikan, anda dapat mengkonsumsi ikan tersebut yang diolah dalam bentuk susu. Manfaat Omega 3 Untuk Jantung, salain itu  juga menunjukkan dapat membantu untuk menurunkan tekanan darah tinggi, mengurangi trigliserida, dan memperlambat penumpukan plak di arteri dalam tubuh anda.

Manusia memiliki batas aman untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung omega 3. Asosiasi Jantung Amerika (AHA) mengutarakan bahwa mengkonsumsi omega 3 sampai dengan 3 gram perhari masih dalam batas aman. Dilarang mengkonsumsi lebih dari batas aman kecuali anda sudah membicarakannya dengan dokter yang sedang merawat anda saat ini.

Efek samping dari omega 3 yang anda konsumsi setiap hari adalah rasa amis yang anda rasakan dalam mulut anda. Munculnya nafas anda yang berbau amis. Sakit perut yang muncul setelah mengkonsumsi omega 3 tersebut. Selalu ingin buang air besar (BAB) yang lembek. Dan merasakan mual karena bau omega 3 yang amis.

Rekomendasi dari Asosiasi Jantung Amerika (AHA) mengatakan agar anda mengkonsumsi ikan beromega 3 setidaknya dua kali dalam seminggu. Selain mengkonsumsi omega 3 untuk mengurangi resiko penyakit jantung juga harus anda imbangi dengan melakukan olah raga yang teratur dan menjalankan pola hidup yang sehat. Terima kasih, Demikian Manfaat Omega 3 Untuk Jantung dari kami.

 


=====================================

>>> Kapsul Herbal Obat Jantung Untuk Mengembalikan Kesehatan Jantung, Membantu Mengobati Penyakit Jantung, Bantu Atasi Lemah Jantung, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Cara Mengatasi Penyakit Jantung and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *