Kolesterol Jahat Pemicu Penyakit Jantung

Belakangan ini kita semakin sering dikejutkan dengan berita tentang meninggalnya orang-orang yang dikenal baik oleh masyaralat dalam usia relatif muda akibat serangan jantung. WHO mencatat, serangan jantung menjadi penyebab utama kematian di dunia. Menewaskan 17,1 juta orang per tahun, 40 % yang meninggal, sebelumnya tidak punya keluhan dengan jantungnya.

Sumbatan pada pembuluh darah dari/ke jantung disebabkan oleh Low density lipoprotein (LDL) atau yang lebih dikenal dengan kolesterol jahat. Aliran darah yang semakin lama, semakin banyak membawa LDL dan kemudian menempel di pembuluh darah, sampai akhirnya menyumbat. Penderita menyatakan bahwa, “serangan jantung sakitnya bukan main dan rasanya dunia seperti berhenti saat itu”.

Upaya pencegahan menjadi penting, yakni dengan pola hiudp sehat seperti olahraga rutin dan mengatur pola makan. Makanan gorengan sering dituding sebagai sumber kolesterol jahat, karena diolah dengan minyak yang kadar lemak jenuhnya tinggi, atau yang titik asap (smoke point)nya rendah. Lemak jenuh menyebabkan kadar LDL naik. Adapun titik asap minyak merupakan titik suuh di mana minyak goreng itu sudah tidak dapat lagi mempertahankan kestabilan lemak tidak jenuh di dalamnya akibt panasnya wajan penggorengan. Saat minyak goreng dipanaskan melebihi titik asapnya, lemak tak jenuh yang seharusnya bisa menurunkan LDL akan rusak dan berubah menjadi lemak jenuh atau lemak jahat.


=====================================

>>> Kapsul Herbal Obat Jantung Untuk Mengembalikan Kesehatan Jantung, Membantu Mengobati Penyakit Jantung, Bantu Atasi Lemah Jantung, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Cara Mengatasi Penyakit Jantung and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>